Penasaran pasang PPF sendiri ?

Pada dasarnya instalasi PPF bukanlah hal yang bisa dilakukan tanpa bantuan profesional. Namun jika kalian penasaran dan ingin mencoba sendiri, Vansgard sudah merangkum langkah – langkah nya.  Berikut adalah langkah-langkah umum untuk pemasangan Paint Protection Film (PPF) pada kendaraan:

Persiapan

Pastikan kendaraan dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran, debu, dan noda.
Parkirkan kendaraan di area yang bersih dan sejuk, jauh dari sinar matahari langsung.
Siapkan semua peralatan yang diperlukan, termasuk PPF, pisau pemotong, kain mikrofiber, semprotan air sabun, dan rakel aplikator.

Pembersihan

Cuci kendaraan dengan hati-hati menggunakan sabun mobil yang lembut dan air bersih.
Pastikan untuk menghilangkan semua kotoran, noda, dan zat lain yang mungkin menempel pada permukaan kendaraan.
Keringkan kendaraan dengan kain mikrofiber bersih dan lembut.

Pemotongan PPF

Gunakan pisau pemotong yang tajam dan bersih untuk memotong PPF sesuai dengan ukuran dan bentuk area yang akan dilindungi.
Pastikan untuk memotong PPF dengan hati-hati dan akurat agar sesuai dengan area yang diinginkan.

Aplikasi PPF

Siram permukaan kendaraan dengan air sabun untuk memudahkan pergerakan PPF.
Lepaskan lapisan pelindung dari bagian belakang PPF untuk mengungkapkan sisi yang lengket.
Tempatkan PPF di permukaan kendaraan dengan hati-hati, mulai dari satu ujung dan perlahan-lahan tekan ke bawah saat Anda menggerakkannya ke area yang dituju.
Gunakan rakel aplikator untuk menghaluskan dan menghilangkan gelembung udara di bawah PPF saat Anda menerapkannya.
Lanjutkan untuk menempatkan PPF pada area yang diinginkan, mengulangi langkah-langkah di atas.

Penyelesaian

Setelah PPF diterapkan pada seluruh area yang diinginkan, gunakan rakel aplikator untuk memastikan bahwa PPF benar-benar menempel dan tidak ada gelembung udara.
Periksa apakah ada tepian PPF yang perlu disesuaikan atau dipotong lebih lanjut untuk mencapai hasil yang rapi dan presisi.
Setelah selesai, biarkan PPF mengering selama beberapa jam sebelum menggunakan atau mencuci kendaraan.

Penting untuk dicatat bahwa langkah-langkah ini hanya sebagai panduan umum. Setiap produsen PPF mungkin memiliki instruksi pemasangan yang sedikit berbeda. Disarankan untuk selalu mengacu pada petunjuk dan panduan pemasangan yang disediakan oleh produsen PPF tertentu atau berkonsultasilah dengan profesional yang berpengalaman dalam pemasangan PPF jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam melakukannya sendiri.

Bagi anda yang tidak ingin repot dan ingin mendapatkan hasil maksimal, Vansgard adalah  pilihan terbaik anda.

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-image: url(https://www.vansgard.com/wp-content/uploads/2017/02/auto-service-salon-doign-car-wrapping-scaled.jpg);background-size: initial;background-position: top center;background-attachment: initial;background-repeat: initial;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 330px;}#main-content .dfd-content-wrap {margin: 0px;} #main-content .dfd-content-wrap > article {padding: 0px;}@media only screen and (min-width: 1101px) {#layout.dfd-portfolio-loop > .row.full-width > .blog-section.no-sidebars,#layout.dfd-gallery-loop > .row.full-width > .blog-section.no-sidebars {padding: 0 0px;}#layout.dfd-portfolio-loop > .row.full-width > .blog-section.no-sidebars > #main-content > .dfd-content-wrap:first-child,#layout.dfd-gallery-loop > .row.full-width > .blog-section.no-sidebars > #main-content > .dfd-content-wrap:first-child {border-top: 0px solid transparent; border-bottom: 0px solid transparent;}#layout.dfd-portfolio-loop > .row.full-width #right-sidebar,#layout.dfd-gallery-loop > .row.full-width #right-sidebar {padding-top: 0px;padding-bottom: 0px;}#layout.dfd-portfolio-loop > .row.full-width > .blog-section.no-sidebars .sort-panel,#layout.dfd-gallery-loop > .row.full-width > .blog-section.no-sidebars .sort-panel {margin-left: -0px;margin-right: -0px;}}#layout .dfd-content-wrap.layout-side-image,#layout > .row.full-width .dfd-content-wrap.layout-side-image {margin-left: 0;margin-right: 0;}